Kesuksesan Simple yang Udah Aku Raih

Blog ini emang buat curhat, besok-besok aku baca sendiri buat kisah hidup. Iya kalo ga dihapus mbah google, kan masih numpang cepot. Ingin nulis karena lagi bahagia aja, simple sih tapi aku sangat bersyukur. Ya tentang kesuksesan simple yang udah aku raih saat ini.

Banyak orang yang bermimpi untuk sukses, begitupula aku. Tapi sebenarnya sukses itu ketika kita sadar dan bersyukur. Benar atau ga, ada di bahas di paradigma tentang sukses. Statusku sebagai mahasiswa justru tidak sukses di bangku kuliah, justru inilah yang membuat aku sadar bahwa aku sudah mendapat sukses dan bahagia, simple.!

Sekilas betapa berat hati ketika menjadi mahasiwa yang kurang pandai dengan ipk minim di Univ sekelas UGM, menjadi underestimate di antara teman-teman. Ya akupun pernah menangis karena nilai mata kuliah E, pernah kecewa ketika mereka mendapat nilai A sedangkan aku hanya C, padahal juga belajar dan rajin kuliah. Aku selalu ingat tangisan dalam ksedihan itu

Ga usah panjang lebar, ini kan mau bahas kesuksesan, tapi ini sangat-sangat sederhana, bukan uang jutaan, mobil, gelar dll, hanya sebuah nilai-nilai dalam hidup, yang membawa semangat positiv untuk terus berjuang.

1. Sukses menjadi seorang blogger
Punya 15 blog dg beberapa blog yang sudah meghasilkan $$ ini sungguh kesuksesan, mengingat sebelumnya aku sangat gaptek, bayangkan ctrl+f aja ga tahu, padahal udah smester 3 kulaih di UGM, kasian kan. Seakarang bisa ngerti HTML, SEO, bahkan ada blog yang udah laku aku jual $11 padahal cuma iseng2 buatnya.

Dampaknya jadi tahu apa itu: domain, hosting, database, publisher, advertiser, keyword, web, blog, Flippa, adsense, koding html (ga jago).

Kesuksesanku di sini, ketika aku bisa, sedangkan teman-teman kampusku bukan hanyha tidak bisa, bahkan tidak tahu. Meskipun matakuliah C,D,E aku punya skill lain yang mayoritas teman-temanku ga punya.

Untuk hal ini terimaksih sekali pada temanku Hasan Joe (sang guru) dan forum ads-id.com tercinta

2. Sukses membuat hot tread dan apresiasi baik di forum ads-id.com
Di lingkungan kampus sungguh  tidak bisa beraktualisasi karena underestimated gara-gara nilai rendah.
Tapi berhasil membuat tread share,  share semangat nge blog, tips blog, ddl, mungkin ada 3 yang udah HT dan dapat like.

Ini membuktikan aku bisa mendapat apresiasi (terharu). Apalagi banyak komentar positif tentang apa yang telah aku tulis. Sekali lagi ini kesuksesan, meskipun sederhana, tapi sudah senang dan terharu.

3. Menemukan ide2 bisnis di starupbisnis.com
Meskipun belum start up, tapi udah ada gambaran apa yang akan aku lakukan kedepannya. Ini sangat memotivasi ketika kuliahku seperti ga ada harapan.

4. JKT48
Yah jujur nasibku memang sangat susah mendapat pacar. Siapa orang ga galau di masa remaja/mahasiswa jomblo, di kota besar. sebenarnya sudah prinsip ga pacaran karena ada larangan agama.  Setelah ketemu JKT48 entah apa, hati ini rasanya seperti terisi, rasa galau seperti hilang, kalaupun ada ga lebih dari 10%. Otomatis aku ga berambisi cari pacar, hati bahagia, agama terjaga. Entah dosa atau tidak  aku suka mereka (jkt48) tapi aku berdoa supaya Allah memaafkan hambaNya yang hina ini.

5. Penghasilan online
Alhamdulillah udah ada penghasilan dari hasil ngeblog. Ini adalah kesuksesan, ketika teman-teman belum bisa mengahasilkan uang sendiri, orientasi mereka lulus, ipk baik dan cari kerja. Dengan hasil ini Insyaaallah aku yakin jalanku untuk bisnis. (terharu dg nasibku)

Lingkunngan kampus yang penuh dengan kesuksesan mereka mendapat nilai, ipk bagus, pacar, dsb jujur membuat hati ini menangis.

Impian setelah air mata
Bunga senyuman setelah tangis berhenti
Wujudkan terus usaha keras pun akan mekar
# Shonichi JKT48

Semua kesuksesan tak lain datangnya dari Allah, dan aku sadar betapa diriku kurang bersyukur. Dalam hati aku menagis terharu menulis ini...

0 komentar:

Posting Komentar