Peluang Toko Online Semakin Menjanjikan

Abad 21 dunia marketing atau pemassaran mulai trend toko online, sebuah layanan jual beli barang dengan cara menampilkan katalog produk di sebuah website. Ternyata trend ini sangat mendapat respon postif dari para masyarakat konsumen. Membeli di toko online yang tepat jauh lebih mudah mendapat barang yang diinginkan tanpa perlu benyak tenaga  dan sangat praktis. Dari tren market ini, terlihat bahwa peluang toko online semakin menjanjikan, apalagi semakin mudahnya akses internet di negara kita.

Banyak keuntungan dari belanja online bagi konsuman, tentu saja jika konsumen pandai pandai memilih tempat jual beli yang aman. Sebanarnya tidak terlalu sulit membadakan antara tokoonline kredibel dan toko online penipuan.


Ciri-ciri toko online yang baik dan aman.adalah jelas terlihat bagus dari segi tampilan waebsite, katalog produk, menu navigasi, jejaring sosial media  dan layanan chating dengan customer service. Juga di cantumkan lokasi yang jelas, term of service dll.

Bahkan membuat toko online sendiri itu tanpa perlu banyak modal, tidak perlu puluhan juta. Membuat website online store cukup dana 300 ribu - 1 juta, atau bisa mencoba dengan blog gratisan. Peluang bisa didapat ketika ada kepercyaan dari konsumen, jadi yang paling utama adalah service yang terbaik.

Namun, semaua usaha, termasuk toko onlne juga mempunyai resiko dan rintangan. Beberapa rintangan adalah awal mula menjaring kepercayaan konsumen, meyakinkan pada konsumen, dan paling sulit adalah mendapatkan posisi situs di serp engine, sehingga barang kita bisa ditemukan orang.

0 komentar:

Posting Komentar