Saya Ingin Membuat Toko online

Selama jungkir baliknya usaha bisnis online ku, aku tetap punya target untuk membuat toko online dengan stok barang sendiri. Kita pasti tahu nya dunia bisnis perdagangan tidak pernah mati sejak nenek moyang dulu, hanya trend pasarnya saja yang berubah-ubah.

Abad 20 internet mualai marak di seluruh dunia termasuk negara kita Indonseia tidak ketinggalan. Sedangkan E-gold dan E-payment sudah dulu populer, yaitu pembayaran via tansfer bank atau intrnet payment. Hal itu menjadi peluang penjualan online dengan target pasar yang tidak terbatas di suatu daerah.

Sistem jual beli toko online dengan cara tarnasfer uang sejumlah harga, setelah itu barang dikirim atau sebaliknya tentu sangat memudahkan pembeli maupun penjual. Khusus untuk kalangan orang-orang mengerti tentang rekening dan  transfer. Tapi masih sangat banyak lo  yang belum tahu, atau sudah tahu tapi tidak berani melakukan transaksi jual beli online, merasa tidak aman. Memang benar sih masih banyak  penipuan di dunia online, menurutku sih yang tertipu itu kurang tahu dankurang pengalaman membaca dunia maya ini.

Jika perdagangan tidak akan mati, pasar tradisional masih hidup sejak berabad-abad dari kerajaan Majapahit, jelas saja jual beli di pasar online masih berpeluang besar. Lawong jika di hitung-hitung baru berumur 10 tahun, 100 tahun lagi masih prospek.

Apalagi Indonesia baru saja berkembang, dan baru dong masalah internet,saya sajamasih cupu banget masalah internet marketing, walaupun gayanya sok jadi Internet Marketer, Ya gapap kan obsesi cita-cita yang baik.

Bukti masih minim pengatahuan masyarakat Indonesia  di dunia online, saya saja lebih suka cari barang datang ke pasar atau toko untuk melihat-lihat barangnya, sambil menawar. Tapi satu conto inspirasi toko Onnline Amazon yang pelanggannya sudah di seluruh dunia.


1 komentar: