Pengalaman Blog di Disable oleh AdSense

Hari Sabtu kemarin 6 Apr 2013 buka blog tiba-tiba kog iklannya ga muncul, pernah dulu kayak gini tapi saat buka page lain iklannya muncul. Coba buka-buka post lain, hah.! iklan adsense ga muncul, kaget brow. Langsung buka blog lain yang takpasang adsense juga, ada bisa muncul tu iklannya, agak lega dikit berarti ga di banned kaun ku.

Seperti judulnya, aku dah firasat pasti disable site. Buka gmail akun adsense, ada pesan dari adsense-noreplay, benar juga disable site, kurang lebih intro pesannya kayak gini

Hello,
This message is to alert you that one of your websites is not currently in compliance with our AdSense program 
policies and as a result, ad serving has been disabled to your website.

Issue ID#: xxxxxxxx

Ad serving has been disabled to: xxxxxxxxx.blogspot.com.au
bla bla  bla
xxxx nya sengaja aku sensor ya.. Kali ini aku tetap tenang ga gegabah, karena langsung tahgu apa penyebabnya.Selain itu blog tersebut sevagian besar menyajikan konten  yang bagus, tapi memang ada kesalahan fatal.

Nah jika aku baca-baca teman-teman blogger yang juga banyak mengalaminya, mereka langsung cepat-cepat memperbaiki blog kemudian hari itu juga melakukan banding, karena emang ada fasilitas banding.

Tapi aku sih ga langsung banding, saya tungu 3 hari sambil memperbaiki postingan yang melanggar, setelah 3 hari barulah banding ke adsense. Oya, meskipun GA udah support bahasa Indonesia namun banding tetep pakai bahasa inggris. Oya blog yg di disable ini blog bhs indo.

Banding pertama, kurang lebih 3 jam di replay bahwa info yang saya kirim salah, oke tetap bersikap  tenang dan cek lagi. Ternyata id pub- nya salah, lalu kirim banding lagi dengan hati-hati, 3 jam an dapat balasan bahwa banding telah diterima dan perlu waktu untuk mereview blog dalam waktu yang tidak ditentukan. Sampai saat ini belum dapat balasan, sudah 2 hari.

Biasanya kalo banding tidak diterima alias blog tetap di disable akan mendapat balasan, kalau belum  berarti masih masa review sampai dapat balasan di enable atau tetap disable. Hanya bisa berdoa dan berusaha, menjadi sebuah pengalaman yang baik dan memang melakukan kesalahan.

0 komentar:

Posting Komentar