Ini Bisnis Online Paling Nyata

 
Secara singkat, bisnis online atau internet marketing dipahami sebagai sebuah usaha mencari profit dengan memanfaatkan media internet. Sebut saja toko online, yang sudah tidak asing lagi di dengar di dunia bisnis online, bahkan menjadi primadona para pelaku bisnis di era modern. Bisa dibilang bisnis online yang paling nyata untuk dilakukan adalah toko online.


Sama dengan toko-toko offline yang menjual produk, ada uang ada barang yaitu terjadinya proses jual beli. Perebedaannya, jangkaun pasarnya lebih luas toko online karena sebuah website bisa diakses lintas negara bahkan lintas daerah, lintas dunia, misalkan saja yang sangat populre seperti Amazon dan Ebay.

Modal Utama Barang Dagangan
Tidak seperti internet marketing lain seperti affiliasi dan publisher yang butuh keahlian membangun sebuah website bertrafik banyak. Toko online cukup hanya dengan modal barang yang siap ditawarkan, atau membuka jasa pembuatan desain, pembuatan blog dll. Karena banyak media sosial ampuh yang bisa dimanfaatkan untuk memulai jual beli obline.

Barang dagangannya pun tidak harus milik kita, mungkin milik teman, saudara atau produsen barang tersebut. Intinya ketika ada orang memesan produk yang kita tawarkan, kita bisa memberikan produk tersebut.

Memulai Toko Online Tanpa Website
Kebanyakan orang sudah tahu untuk menjual atau menawarkan produk bisa melalau media akun facebook, kaskus forum jual beli, dan banyak situs-situs jasa untukjual beli onlin misal tokobagus dan berniaga. Media sosial tersebut bisa dipakai untuk  mencicipi dunia jual beli online.

Mungkin anda sendiri pernah order membeli barang yang ditawarkan melalaui internet. Jadi toko online merupakan bisnis online yang paling nyata untuk dilkukan. Barang laku ya untung jika ga laku ya rugi sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar