Perbedaan Asuransi Tradisional dan Unit Link

Di dunia jasa asuransi yang sudah lama berjalan yang paling sering di dengar adalah asuransi Jiwa. Pada perkembangan selanjutnya ada jenis  asuransiincestasi yang dikenal denga unit link. Apa perbedaan asuransi tradisional dan unit link, manakah yang paling tepat dipilih, terutama sesuai dengan ingkat perekonomian nasabah.

Asuransi tradisional adalah jenis asuransi yang telah lama dinela dan banyak dipakai oleh masyarakat, seperti asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa seumur hidup, dan asuransi jiwa dwiguna. Sedangkan asuransi unit linked merupakan suatu cara untuk melakukan investasi dimana nilai dari investasi tersebut langsung dikaitkan dengan kinerja investasi.

Berbeda sekali asuransi jiwa tradisional dengan asuransi jiwa unit link. Kedua asuransi itu memiliki fokus yang berbeda. Dalam asuransi jiwa unitlink, nasabah bisa mengetahui beban biaya ditanggung langsung yang sifatnya sangat transparan, sedangkan asuransi jiwa tradisional beban biaya tidak transparan.

Nasabah juga memilih bebas untuk menjalankan investasi di asuransi jiwa unitlink, sedangkan di asuransi jiwa tradisional ditentukan perusahaan asuransinya.

Asuransi jiwa unit link sama dengan bermain saham yang memiliki resiko dan potensi yang sama-sama tinggi. Untuk itu perlu pemahaman yang lebih tinggi, jika seseorang ingin menjalankan asuransi jiwa unit link.

0 komentar:

Posting Komentar